Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Senin 29 Oktober 2018 dilaksanakan pelantikan Wakil Ketua PA Siak Sri Indrapura dan Wakil Ketua PA Teluk Kuantan. Acara ini dihadiri dan diikuti oleh Karyawan/ Karyawati PTA Pekanbaru dan Tamu Undangan dari Pengadilan Agama dalam Wilayah Hukum PTA Pekanbaru. Wakil Ketua Pengadilan Agama yang dilantik adalah Pengadilan Agama yang baru dibentuk dan diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 22 Oktober 2018.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 187/KMA/SK/IX/2018 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama. Wakil Ketua yang dilantik adalah :

1. Dr. H. Faisal Saleh, Lc., M.Si sebagai Wakil Ketua PA Siak Sri Indrapura Kelas II, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim pada PA Pangkalan Kerinci Kelas II.

2. Dr. erlan Naofal, S.Ag., M.Ag sebagai Wakil Ketua PA Teluk Kuantan Kelas II, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim PA Rengat Kelas IB.

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH.

Setelah pelantikan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru yang isinya antara lain bahwa pelantikan dan mutasi yang dilaksanakan untuk pengisian jabatan adalah kebutuhan mendasar dalam tata organisasi yang berfungsi untuk pengembangan karir, penyegaran, menambah wawasan dan pengalaman kerja di daerah lain. Bahwa sebagai pimpinan harus dapat memberikan bimbingan, menjadi kekuatan, memiliki keteguhan hati dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan. Suatu jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Prinsip-prinsip dasar pelaksanaan tugas yang baik harus selalu dilaksanakan yakni niat yang ikhlas, tidak boleh memilih-milih suatu tugas/ tanggung jawab, bekerja dengan sepenuh hati, fokus dalam melaksanakan tugas, sehingga selalu dapat memberikan yang terbaik. Semoga tugas besar segera dapat terlaksana dengan baik dan lancar dengan keterbatasan Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana.

Semoga dengan telah dilantiknya Pimpinan di Pengadilan Agama yang baru, segera dapat beroperasi menjalankan tupoksinya . Selamat bertugas. (Humas PTA Pekanbaru)