Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Hotel Alpha Pekanbaru, Jum’at 5 April 2019 dilaksanakan Acara Purna Bakti Hkim Tinggi PTA Pekanbaru Bapak Drs. H. Masnur Yusuf, SH., MH. Acara diikuti oleh seluruh Karyawan/ Karyawati PTA Pekanbaru, Anggota Dharmayukti Karini, Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru.

Acara dibuka dengan pebacaan ayat suci Al Qur’an yang dilanjutkan dengan sepatah kata perpisahan dari PTA Pekanbaru yang diwakilkan oleh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Endang Muchlis, SH., MH antara lain menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam dengan purnabaktinya Pak Masnur, karena beliau adalah salah satu personil yang sangat cekatan, segala bisa dan handal dalam menyelesaikan pekerjaannya yang pernah menjadi Kasubag Kepegawaian pada awak merintis karir si PTA Pekanbaru, beliau sangat hafal dengan seluruh personil dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru. Mudah-mudahan dimasa yang akan datang akan ada penggantinya seperti Pak Masnur. Beliau telah mengabdikan diri di Peradilan Agama sekitar 40 tahun lamanya. Mewakili PTA Pekanbaru dan PA Sewilayah dalam kesempatan ini memohon maaf apabila ada salah yang sengaja maupun tidak sengaja selama menjalankan tugas, dan begitu juga sebaliknya.

Dalam kesempatan ini, juga diisi dengan untaian kata perpisahan dari Bapak Drs. H. Masnur Yusuf, SH., MH. Beliau menyampaikan bahwa pertama kali bertugas yakni pada tanggal 1 Maret 1980 di Tembilahan, pada tahun 1995 mengikuti tes hakim dan diangkat menjadi hkim tahun 1999. Selama menjadi PNS beliau bekerja dengan menggunankan prinsip 3S, yakni Serius, Santai, Selesai. Pada saat beliau melanjutkan kuliahnya yang memakan waktu jam kerja, maka beliau menyelesaikan tugas-tugas kantor sepulang kuliah, yng terkadang bisa sampai jam 10 malam. Prinsip beliau pekerjaan kantor tidak pernah dibawa pulang, karena waktu dirumah adalah untuk istirahat, bukan utuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Olah raga yang rutin dan pikiran yang terkontrol dengan baik menjadi kunci beliau untuk selalu bisa sehat dan bugar. Selama bekerja dibawah Kepemimpinan Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH dan Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Samparaja, SH., MH merasakan manajemen kepemimpinan yang damai, sejuk dengan disiplin tinggi yang patut menjadi contoh untuk seluruh bawahnnya. Diakhir untaian kata perpisahan beliau menyampaikan permohonan maaf apabila ada salah dan khilaf selama menjalankan tugas di PTA Pekanbaru.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Pak Masnur yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk memajukan PTA Pekanbaru dan PA yang berada dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru. Semangat yang tinggi dalam semua hal yang telah ditunjukkan patut untuk dicontoh dan diterapkan oleh generasi penerus di peradilan agama. Atas nama pimpinan beliau mengucapkan terimaksih yang sebesarnya atas pengabdian yang telah diberikan. Meskipun tidak aktif lagi dalam kedinasan, beliau berharap masih tetap memberikan ilmu yang dimilki untuk kemajuan peradilan.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a dan penyerahan cinderamata, foto dan makan siang bersama. Selamat memasuki masa purnabakti Pak Masnur, terimakasih atas pengabdian selama ini. (Redaksi PTA Pekanbaru)