Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru, Selasa tanggal 30 April 2019, Mahkamah Agung melaksanakan sosialisasi yang dihadiri 3 lingkungan peradilan yakni Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara sewilayah Riau dan Kepulauan Riau. Acara sosialisasi ini diikuti oleh Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru dan Ketua Pengadilan Agama Pekanbaru Kelas IA serta Panitera dan Sekretaris di 3 lingkungan peradilan.

Acara sosialisasi dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB yang diawali dengan registerasi peserta dan pada pukul 08.15 WIB acara dibuka dengan pembacaan do’a oleh H. Mustaming, SH., MH Sekretaris PA Rengat, laporan dari Ketua Panitia disampaikan oleh Hakim Tinggi PT Pekanbaru Toni Pribadi, SH., MH dan selanjutnya pembinaan oleh Sekretaris Mahkamah Agung sekaligus membuka acara sosialisasi secara resmi.  Dalam acara pembukaan sosialisasi ini ikut hadir Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH , Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Samparaja, SH., MH, Wakil Ketua PT Pekanbaru Dr. Moh. Eka Kartika, SH., M.Hum, Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung RI H. Syahwan, SH., MH, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Mliter dan TUN Jeanny HV Hutauruk.

Setelah pembinaan dan pembukaan oleh Sekretaris Mahkamah Agung acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang disampaikan langsung oleh Ibu Jeanny HV Hutauruk. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang pemberlakuan PP Nomor 5 tahun 2019 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis PNBP, sosialisasi penerapan laporan berbasis akrual, sosialisasi Penerapan Sistem Informasi Perlengkapan Mahkamah Agung RI (SIPENMARI) dan sosialisasi pemanfaatan dan penggunaan sistem informasi kepegawaian (SIKEP). Selesai pelaksanaan sosialisasi acara ditutup oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Mliter dan TUN Jeanny HV Hutauruk.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh aparatur peradilan dapat melaksanakan tupoksi dengan sebaik-baiknya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga tujuan peradilan yang agung dapat tercapai. (Redaksi PTA Pekanbaru)