Bengkalis || www.pa-bengkalis.go.id

Ramadhan adalah bulan yang penuh kemuliaan, maka dari itu kita perlu melewatinya dengan memperbanyak ibadah dan amalan. Salah satu amalan yang dapat kita lakukan adalah membaca kitab suci Al Quran. Umat muslim berharap mampu khatam atau menyelesaikan bacaan Al Quran yang terdiri dari 30 juz. Beberapa orang mungkin pesimis untuk dapat mengkhatamkan Al Quran dalam satu bulan Ramadhan. Mengingat tebal dan banyaknya jumlah ayat dalam Al Quran. Waktu luang juga menjadi alasan yang sering dipermasalahkan seseorang untuk mengkhatamkan Al Quran.

Berbeda dengan pegawai Pengadilan Agama Bengkalis yang menargetkan 2 kali khatam Al Qur’an selama bulan Ramadhan setiap hari Jumatnya. Pada hari Jum’at (10/05/2019), segenap pegawai Pengadilan Agama Bengkalis telah melaksanakan khatam Al Quran yang pertama kali di bulan Ramadhan.  Dari situ kita akan mendapatkan banyak hikmah dan ilmu yang luas dari Al-Quran. Serta kita bisa mendapatkan keutamaan jika membaca Al-Quran di bulan Ramadhan antara lain adalah mendapatkan pahala berkali lipat, membaca Al-Quran juga menjauhkan kita untuk berbuat maksiat sebagaimana disukai oleh syetan, membangun pikiran positif, Alquran akan memberi syafaat kepada pembacanya, dll.

Semoga dengan membaca Al Quran akan bermanfaat bagi kita semua dan dapat dijadikan bekal dan amalan pada bulan-bulan berikutnya. Semoga Allah SWT mengumpulkan kita bersama para wali-Nya yang mengamalkan Al Quran.