Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Jum’at tanggal 24 Mei 2019 dilaksanakan rapat anggota Koperasi PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh Pembina, pengurus, pengawas dan anggota Koperasi PTA Pekanbaru. Rapat ini dilaksanakan gna membahas hal-hal yang berkatan dengan program kerja tahun 2019 Koperasi PTA Pekanbaru.

Rapat diawali dengan pembukaan dari Ketua Koperasi PTA Pekanbaru Syaiful Anwar, SE., MH (Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru). Beliau menyampaikan bahwa rapat ini perlu dilaksanakan terkait denganbeberapa hal mengenai program kerja koperasi. Dalam rapat ini juga akan dilaksanakan penandatangan kontrak pemakaian tanah koperasi oleh anggota koperasi sebagai tempat usaha, pembagian THR dari koperasi untuk anggota. Perlu untuk diketahui bersama, jelas Ketua Koperasi, bahwa piutang macet telah diusahakan oleh pengurus koperasi untuk menghubungi yang bersangkutan mengenai pelunasannya.

Dalam rapat turut hadir Pembina koperasi Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH yang memberikan sambutan antara lain beliau berharap program-program yang dicanangkan koperasi merupakan program yang sekiranya dapat dijalankan. Bahwa koperasi adalah dari kita untuk kita. Dihimbau untuk semua personil PTA Pekanbaru hendaknya masuk menjadi anggota kperasi PTA Pekanbaru, karena makin banyak anggota suatu koperasi, maka akan makin besar koperasi tersebut dalam pengelolaan keuangan untuk membantu yang membutuhkan.

Dalam rapat disampaikan beberapa program kerja koperasi PTA Pekanbaru yang disampaikan oleh Ketua Koperasi, antara lain melanjutkan usaha simpan pinjam, melakukan rapat anggota tahunan, mengikuti pelatihan manajamen untuk pengurus koperasi, mengurus sertifikat tanah koperasi, SHU anggota koperasi akan dijadikan modal untuk simpanan sukarela, menaikkan simpanan wajib dengan kesepatan angota dari Rp. 25.000,- menjadi Rp. 50.000,- untuk staf dan tenaga kontrak dan menjadi Rp. 100.000,- untuk pejabat structural dan fungsional, simpanan pokok anggota baru yang semula Rp. 50.000,- menjadi Rp. 150.000,-, THR untuk anggota koperasi tahun 2019 per anggota adalah Rp. 300.000,-, menertibkan pembayaran pinjaman anggota koperasi dan menyelesaiakan piutang macet.

Rapat ditutup dengan penandatangan kontak perjanjian pemakaian tanah koperasi oleh anggota koperasi dan pembagian THR. (Redaksi PTA Pekanbaru)