Bengkalis || www.pa-bengkalis.go.id

Senin (13/05/2019) Segenap pegawai Pengadilan Agama Bengkalis melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan Tausiyah singkat setiap harinya selama bulan Ramadhan. Pada kesempatan ini sebagai petugas pembawa acara adalah Saripudin, S.E,Sy., dan Tausiyah di sampaikan oleh Pengacara dari Pekanbaru, Hasan Basri, S.Ag., M.H., dengan tema “Meningkatkan Ibadah di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadan menjadi kesempatan buat umat Islam untuk meningkatkan ibadah. Bulan ini penuh keberkahan dan ujian yang lebih berat dari bulan-bulan lainnya, apalagi yang ingin meningkatkan kualitas ibadah agar lebih baik dan mendekati kesempurnaan.

Menurutnya, bulan Ramadhan yang hanya datang setahun sekali, merupakan bulan yang istimewa, penuh rahmat, berkah dan ampunan, hendaknya betul-betul digunakan untuk beribadah. Waktu begitu cepat berlalu, bonus Ramadhan tahun ini hendaknya kita manfaatkan dan dimaksimalkan untuk beribadah dan berbuat baik karena belum tentu kita bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan," ucap beliau ketika memberikan kultum.

Diakhir tausiyahnya, beliau mengajak jamaah berlomba dalam kebaikan, karena itu merupakan salah satu kunci sukses umat Islam, baik di dunia maupun di akhirat.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***