Bengkalis || www.pa-bengkalis.go.id

Selasa (21/05/2019) Di bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan, Keluarga Besar Pengadilan Agama Bengkalis menggelar acara buka puasa bersama dalam rangka mempererat jalinan silaturrahim seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis. Acara berlangsung di ruang sidang Cakra, yang dimulai pada pukul 17.30 WIB. Terlihat dalam acara tersebut seluruh keluarga besar PA Bengkalis membaur penuh rasa kekeluargaan.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H. Pada sambutannya, beliau berharap bahwa acara buka bersama ini agar terus digelar setiap tahunnya pada bulan Ramadhan, karena dapat menjadi wadah sehingga dapat mempererat tali Ukhuwwah Islamiyyah antar keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis.

Setelah itu dilanjutkan dengan Tausiyah singkat dari Ustadz Helmi Cendra, S.Ag., M.H., menjelang azan maghrib berkumandang. Setelah terdengar adzan maghrib, Keluarga Besar PA Bengkalis menyegerakan untuk membatalkan puasa dengan takjil yang telah disiapkan, dilanjutkan shalat magrib berjamaah di Musholla Daarul Ihsan. Barulah di lanjutkan dengan makan bersama keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis.

Setelah makan bersama, acara dilanjutkan dengan bagi-bagi sembako kepada seluruh PPPK sebagai wujud kepedulian dan menumbuhkan rasa cinta kemanusiaan antar sesama umat muslim. Acara buka bersama tahun ini berjalan lancar, dan di akhiri dengan shalat Isya dan Shalat Taraweh berjamaah.

Semoga amal ibadah puasa kita selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H ini diterima oleh Allah SWT,  dan menjadikan kita sebagai golongan orang-orang yang kembali kepada fithrah, dan memperoleh kemenangan berupa pengampunan dan ridho-Nya. Aamiin Ya Robbal’alamin..

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***