(Rengat/18/07/2019).Pengadilan Agama Rengat kembali melaksanakan kegiatan rapat koordinasi pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2019. Acara rapat kordinasi yang dimulai tepat pukul 08.15 Wib bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rengat. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. Syarkasi M.H, Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. H. Ribat, S.H., M.H. para Hakim, Panitera dan Sekretaris PA. Rengat, Pejabat Struktural dan Fungsional serta tenaga Honor PA. Rengat. Dalam arahannya  Ketua PA. Rengat  Drs. Syarkasi M.H menyampaikan  bahwa rapat kali ini sangat berbeda dengan rapat koordinasi sebelumnya, dimana dalam rapat ini formasi jabatan unsur pimpinan PA. Rengat  sudah lengkap. Rapat kali ini dilengkapi dengan hadirnya Wakil Ketua PA. Rengat yang baru Drs. H. Ribat, S.H. M.H., tentunya dengan lengkapnya unsur pimpinan PA. Rengat akan memperkuat kinerja PA. Rengat sekaligus juga diharapkan dapat memberikan konstribusi positip bagi kemajuan PA. Rengat kedapan. pintanya

Disamping itu, ketua mengharapkan bahwa upaya untuk memperkuat kinerja PA. Rengat harus diikuti dengan semangat untuk melakukan perubahan mengingat tantangan pekerjaan kedepan semakin komplek, seiring dengan kemajuan zaman yang menghendaki percepatan, dan kemampuan teknikal yang memadai, tuturnya; oleh karenanya sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang memilki kinerja yang tinggi dengan dukungan perangkat teknologi yang mampu menyahuti dinamika perkembangan masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang berkeadilan. Tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua PA. Rengat Drs. H. Ribat, S.H. M.H., dalam sambutannya menyatakan bahwa sebagai Wakil Ketua yang baru bertugas dalam minggu ini, saya akan membantu tugas pimpinan dalam menjalankan roda organisasi Peradilan Agama Rengat di bidang Pembinaan dan Pengawasan, Dan dalam  menjalankan tugas Wakil Ketua, saya akan berkoordiansi dengan pimpinan dan pejabat lainnya guna terciptanya harmonisasi antar pejabat dan pegawai PA. Rengat,jelasnya.

Oleh karenanya diperlukan komitmen yang kuat bagi seluruh pejabat dan pegawai PA. Rengat dalam mewujudkan visi Mahkamah Agung RI yakni Terwujudnya badan Peradilan yang Agung, tanpa adanya komitmen yang kuat maka dapat dipastikan upaya percepatan dalam rangka memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat akan mengalami banyak hambatan, paparnya.

Rapat Koordinasi ditutup tepat pada pukul 09.30 Wib mengingat para pencari keadilan sudah banyak yang hadir guna mengikuti persidangan, dan semoga hasil rapat hari ini dapat ditindak lanjuti dengan upaya konkrit dengan semakin meningkatnya kinerja PA. Rengat. Amin ..(by RR)