Bengkalis|| www.pa-bengkalis.go.id

Pengadilan Agama Bengkalis, dalam upaya membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada hari Jum’at, 14 Juni 2019 sekitar pukul 08.30 WIB menggelar acara Deklarasi Pencanangan Zona Integritas (ZI) yang bertempat di Ruang Aula Umar Bin Khattab Pengadilan Agama Bengkalis.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis serta Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Fungsional Umum PTA Pekanbaru. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dan sambutan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru, Dr. H. Samparaja, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tentang Zona Integritas dan jenis-jenis pengungkitnya serta beberapa hal yang harus dilakukan dalam pencanangan Zona Integritas ini. Dengan Zona Integritas diharapkan seluruh pegawai Pengadilan khususnya Pengadilan Agama Bengkalis dapat meningkatkan kinerja. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa waktu implementasi Zona Interitas Menuju Wilayah WBK dan WBBM. Setelah implementasi kemudian akan dilaksanakan penilaian atas implementasi Zona Integritas tersebut.

Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., dalam sambutannyamenghimbau agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis siap mendukung dan melaksanakan Zona Integritas menuju Wilayah WBK dan WBBM, dalam rangka memenuhi amanat reformasi birokrasi terkait layanan yang bebas dari korupsi, serta birokrasi yang bersih dan melayani.

Acara inti adalah Pencanangan dan Pembacaan Ikrar Pembangunan Zona Integritas yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis dan diikuti oleh seluruh Pegawai di Pengadilan Agama Bengkalis dan dilanjutkan Penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, yang disaksikan dan didampingi oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Fungsional Umum PTA Pekanbaru dan diikutioleh seluruh pegawai PA Bengkalis.

 

No Korupsi, Tolak Gratifikasi…..

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***