Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Ballroom Hotel Grand Central pada hari kamis tanggal 27 Juni 2019 pada pukul 09.0 WIB dilaksanakan acara Wisuda Purnabhakti Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH. Acara dihadiri oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Dr. H. Amran Suadi, SH., M.Hum., MM dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama RI Dr. Drs. Aco Nur, SH., MH, Ketua dan Wakil Ketua PT Pekanbaru, Ketua PTA se-Indonesia, Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA sewilayah PTA Pekanbaru, Pensiuan PTA Pekanbaru dan undangan lainnya.

Acara berjalan dengan khidmat dan penuh haru yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan do’a, pembacaan SK Presiden RI, biografi singkat wisudawan, sambutan Ketua Mahkamah Agung RI yang diwakili oleh Ketua Kamar Agama RI Bapak Dr. H. Amran Suadi, SH., M.Hum., MM. Dalam sambutannya beliau meyampaikan rasa ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH yang telah berkiprah selama 43 tahun di Peradilan Agama. Selama berkiprah, mulai dari CPNS di Pengadilan Agama Takalar sampai dengan berbagai jabatan telah diemban oleh beliau mulai Panitera, Ketua Pengadilan Agama diberbagai daerah, hakim tinggi, wakil ketua, Ketua PTA dan terakhir sampai menjadi ketua PTA Pekanbaru ( 2014 s/d Juni 2019).

Selama beliau menjadi Ketua PTA Pekanbaru, berbagai prestasi yang telah Beliau torehkan dimasa kepemimpinannya (mulai tahun 2014 s/d tahun 2019), antara lain empat orang yang pernah menjadi Wakil beliau dipromosikan menjadi Ketua PTA, berbagai penghargaan juga diperoleh diantaranya Terbaik I pada Zona III Pengelolaan Data dan e-doc Aplikasi Back-Up Sikep (ABS) tahun 2018, Juara I seluruh Indonesia  penilaian website, meraih peringkat III satuan Kerja Terbaik dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Lingkup KPPN Pekanbaru semester I Tahun 2018, Satker yang pertama dalam rangka penyampaian SPT tahunan secara e-filling, dan berbagai penghargaan lainnya.

Walaupun Beliau sering terpisah dengan keluarga demi tugas negara namun rasa cinta Beliau terhadap keluarga tetap terjaga karena komitmen. Tibalah saatnya Beliau mengakhiri tugas dan tanggungjawabnya mengabdi di Peradilan Agama terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 memasuki masa Purnabakti. Akhirnya kami seluruh pegawai PTA Pekanbaru mengucapkan selamat memasuki purnabakti kepada Bapak Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH dengan iringan do’a semoga Bapak diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT dalam menjalani masa purnabakti. Bimbingan dan suri tauladan yang pernah Bapak  ajarkan kepada kami akan selalu tetap mengiringi langkah kami dalam pengabdian di Peradilan Agama.