Bengkalis|| www.pa-bengkalis.go.id

Kamis (20/06/2019) Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H/2019 M bersama seluruh jajaran Perangkat Daerah dan masyarakat Se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bengkalis. Tujuan diadakan acara ini adalah sebagai wahana silaturrahmi untuk mempererat rasa kekeluargaan dan persaudaraan sesama umat muslim di Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan, seiring perkembangan zaman, di mana semua orang semakin disibukkan dengan berbagai urusan siang dan malam, jalinan silaturrahmi ini menjadi salah satu barang langka. Melalui momen Syawal ini, beliau mengajak untuk menyatukan hati dan pikiran dalam melaksanakan tugas dan untuk selalu memprioritaskan kesejukan dan kedamaian dalam menghadapi setiap persoalan, sehingga situasi dan kondisi yang tertib, aman dan dinamis dapat terus terjaga dan terpelihara.

Selanjutnya, Bupati Bengkalis juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada para juara perlombaan pawai takbir Idul Fitri dan lampu colok 1440 Hijriyah dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan ajaran Islam serta meningkatkan nilai keimanan dan ukhuwah islamiyah dan yang terpenting bermanfaat bagi semua kalangan.

Acara diakhiri dengan penyampaian tausiyah oleh ustadz K. H. Taufiqurrahman, S.Q atau yang lebih dikenal dengan Ustad Pantun, dilanjutkan dengan bersalam-salaman seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat setempat.

 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***