Bengkalis|| www.pa-bengkalis.go.id

Selasa (02/07/2019) Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) adalah perangkat Pemerintah Daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah. Organisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja ditetapkan dengan Peraturan Daerah.

Berdasarkan Surat Permohonan Bantuan Tenaga Keamanan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP), Pengadilan Agama Bengkalis menerima 3 orang Tenaga Keamanan SATPOL PP Kabupaten Bengkalis yaitu Abdul Rahman,SH., Abdullah, dan Aidil Adha Putra Gunawan, maksud kedatangan meraka adalah untuk membantu pengamanan di lingkungan kantor Pengadilan Agama Bengkalis dalam rangka menindak lanjuti maksud surat dari PA Bengkalis.

Bertempat di ruang Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, ketiga orang SATPOL PP tersebut disambut dan dibriefing oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rika Hidayati, S.Ag., M.H., dan Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono,S.Pd.I.,M.H.

Menjaga keamanan persidangan berarti menjaga marwah peradilan, hal itu harus ditegakkan dan didukung dengan pengamanan yang baik. Setidaknya ada beberapa prosedur pengamanan yaitu pengamanan masuk di wilayah lingkungan pengadilan agama bengkalis, pengamanan khusus memasuki ruang tunggu sidang, pengamanan masuk dan keluarnya kendaraan pengunjung.

Pada Kesempatan itu juga, Wakil Ketua mewakili kantor Pengadilan Agama Bengkalis, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang diberikan oleh Satpol PP khususnya kepada 3 orang tersebut, yang siap membantu dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dipersidangan dan di lingkungan Kantor Pengadilan Agama Bengkalis.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***