Bengkalis|| www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (10/07/2019) Pengadilan Agama bengkalis bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis melakukan sosialisasi dan simulasi penangan kebakaran di Kantor Pengadilan Agama Bengkalis.

Acara diawali dengan pembukaan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rika Hidayati, S.Ag., M.H., didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.Pd.I,. M.H., kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang bagaimana cara penaggulangan kebakaran terhadap Pegawai PA Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PA Bengkalis menyampaikan terima kasih kepada dinas pemadam kebakaran yang telah bekerjasama untuk melakukan kegitan sosialisasi dan simulasi kebaran di Pengadilan Agama Bengkalis. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh pegawai PA Bengkalis agar dapat mengambil ilmu yang telah diberikan dan dapat menerapkan cara memadamkan api ketika ada kebakaran.

Setelah sesi pemberian materi tentang bahaya kebakaran, pemicu terjadinya kebakaran, pengendalian diri saat terjadi kebakaran dan langkah yang dilakukan apabila terjadi kebakaran, Tim Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis memberikan simulasi tentang penanganan/ tata cara memadamkan api, tata cara menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), tata cara memadamkan api menggunakan kain basah dan tata cara mengevakuasi korban kebakaran.

Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Kebakaran berakhir pada pukul 11.30 WIB dan terakhir acara ditutup dan dilanjutkan foto bersama. Dengan adanya sosialisasi dan Simulasi ini diharapkan seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis dapat mengetahui informasi dan cara yang tepat untuk menanggulangi jika terjadi kebakaran di lingkungan sekitar.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***