Bengkalis|| www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (10/07/2019) Polres Bengkalis peringati HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini, ditandai dengan upacara di halaman Kantor Camat Mandau Jalan Sudirman Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. HUT Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, namun pada tahun ini baru bisa dilaksanakan pada 10 Juli 2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan turut hadir Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkalis, serta seluruh personil Polres dan peserta apel lainnya dari Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedangkan yang bertindak selaku Komandan Upacara Kapolsek Siak Kecil, IPTU Sunaryo, S.H., M.H., dan Perwira Upacara,  Kasat Sabhara AKP Basuki. 

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas.

"Terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yg ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, " Ujar Amril Mukminin dalam amanatnya.

Kata Presiden situasi keamanan dalam negeri sepanjang  2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. "Polri juga telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun," Kata Amril dalam membacakan amanat Presiden dihadapan peserta upacara.

Tidak hanya itu saja PA Bengkalis bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Bengkalis yang saling menguntungkan dalam hal keamanan pihak, hakim yang sedang bersidang dan aparatur juga.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako dan alat tulis kepada masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***