Bengkalis|| www.pa-bengkalis.go.id

Jumat (19/07/2019) Yayasan Penyuluhan Kesehatan Indonesia (YPKI) dan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) berkunjung di Pengadilan Agama Bengkalis, tim tersebut mengadakan penyuluhan tentang kesehatan di Ruang  Sidang Pengadilan Agama Bengkalis, acara di mulai pada pukul 08.30 WIB, dalam pertemuan ini dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis.

Yayasan Penyuluhan Kesehatan Indonesia (YPKI) memberikan penyuluhan tentang penyakit Diabetes, apa itu Diabetes, penyebab, gejala, tindakan pencegahan serta pengobatannya. Informasi ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis, karena jika diabetes tidak dikontrol dengan baik, dapat timbul berbagai komplikasi yang membahayakan nyawa penderita.

Setelah Sosialisasi dari Yayasan Penyuluhan Kesehatan Indonesia (YPKI) selesai dilanjutkan dengan Sosialisasi dari Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI), Pertama sekali tim dari YKKI memperkenalkan diri kepada keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis, kemudian menjelaskan tentang penyakit Kanker, macam-macam penyakit kanker,  mengenali secara dini gejala kanker dan cara menghindari Penyakit Kanker, selain itu tim dari YKKI mengajarkan bagaimana cara sederhana mendeteksi penyakit kanker Payudara secara dini.

Di akhir acara sosialisasi Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI), tim dari YKKI memberikan pohon kunyit putih, yang diterima langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rika Hidayati, S.Ag., M.H.I., salah satu rimpang yang banyak manfaatnya terutama untuk mencegah dan pengobatan penyakit kanker.

Yayasan Penyuluhan Kesehatan Indonesia (YPKI) dan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) berharap materi-materi penyuluhan yang diberikan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari demi peningkatan kesehatan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis.



***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***