Bengkalis|| www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (24/07/2019) Bertempat di Kantor Pengadilan Agama Bengkalis, digelar acara Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Acara tersebut diselenggarakan dan dihadiri oleh para tamu undangan antara lain Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Dandim 0303/Bks diwakili Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Heru Winoto, Kepala Pengadilan Negeri, Rudi Anata Wijaya, Kapolres Bengkalis yang diwakili Wakapolres Kompol Kurnia Setyawan, Kepala Kantor Imigrasi diwakili Nurhidayat Hamid, Kadis Sosial, Hj. Martini, KUA Kecamatan Bantan, Mahmud dan Ketua LAMR Bengkalis, H. Zainuddin, perwakilan dari Bank BRI, Rahmat Kurniawan, Advocat Bengkalis Khairul Majid, Pejabat Pratama dan Pejabat Administrator.

Pembacaan Ikrar Bersama, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., dan diikuti oleh seluruh Aparatur dilingkungan Pengadilan Agama Bengkalis dan dilanjutkan Penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis dan diikuti seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis.

Selanjutnya, Pencanangan tersebut ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama oleh Kepala Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriah Roihan, S.Ag., M.H., disaksikan dan turut ikut menandatangani Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Heri Indra Putra, Dandim 0303/Bks diwakili Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Heru Winoto, Kapolres Bengkalis yang diwakili Wakapolres, Kompol Kurnia Setyawan, Kepala Kantor Imigrasi diwakili Nurhidayat Hamid, KUA Kecamatan Bantan, Mahmud dan Ketua LAMR Bengkalis, H. Zainuddin.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Bengkalis bertekad untuk membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Zona Integritas dimaksudkan bahwa kami, sebagai Aparatur Pengadilan Agama Bengkalis konsisten dan bertekad dengan teguh untuk bekerja dan memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat, ujar beliau dalam sambutannya.

Pada Kesempatan tersebut, dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Heri Indra Putra, menyambut baik serta mendukung sepenuhnya dalam melaksanakan acara deklarasi WBK dan WBBM yang dilakukan di lingkungan Kantor Pengadilan Agama Bengkalis.

“Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Nomor 52 Tahun 2014 ini merupakan Perwujudan Nawacita Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo. Yakni untuk menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya,” ucap beliau.

Beliau menyampaikan dengan adanya Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada hari ini, dapat dijadikan sebagai acuan untuk membangun Zona Integritas menuju tercapainya Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani merupakan langkah tepat dan sangat baik. 

“Kami berharap kepada pegawai Pengadilan Agama Bengkalis bisa memegang teguh komitmen yang diemban sehingga tujuan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dapat terpenuhi serta membangun Zona Integritas untuk mencegah perilaku korupsi, membangun budaya integritas dan pada akhirmya dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,“ujar beliau mengakhiri sambutannya”.

Acara diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Bapak Helmi Candra, S.H., M.H., dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***