Selasa, (23/07/2019) setelah jam istirahat, Pengadilan Agama Teluk Kuantan mengadakan Bimbingan Ilmu Hukum baik Teori mapun Praktik kepada mahasiswa UIN Suska Riau yang melaksanakan program magang pada Instansi Pengadilan Agama Teluk Kuantan. Dimana mahasiswa yang mengikuti program tersebut berjumlah 4 orang terdiri dari dua mahasiswa dan dua mahsiswi. Program kali ini akan dilaksanakan selama 45 hari dimulai 01 Juli 2019 s/d 16 Agustus 2019.

Program mahasiswa UIN Suska di PA Teluk Kuantan merupakan merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya UIN Suska hanya mengirimkan seorang mahasiswa yang bernama Islah.

Seminggu sekali, Pengadilan Agama Teluk Kuantan memberikan materi pengetahuan pada mahasiswa Magang dengan pemateri terdiri dari Dr. Erlan Naofal, S.Ag., M.Ag., Niva Resna, S.Ag., serta Syahrullah, S.HI., M.H.

Pada hari Selasa kali ini, Pemateri Bimbingan Pengetahuan Hukum Adalah Ibu Niva Resna S. Ag selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Teluk Kuantan. Materi-materi yang diberikan oleh ibu Waka meliputi pengetahuan tentang bagaimana proses persidangan dan ilmu-ilmu lain yang tercakup dalam proses persidangan.

Adanya Bimbingan Pengetahuan ini merupakan anjuran dan keinginan dari Ketua, Bpk Dr. Erlan Naofal S. Ag, M. Ag. Beliau secara khusus menunjuk Syahrullah SHI, MH,. Selaku pembimbing mahasiswa magang tersebut. Ketua berharap dengan adanya Bimbingan Pengetahuan ini menambah ilmu bagi mahasiswa yang magang pada instansi PA Teluk Kuantan serta dapat berguna bagi mahasiswa yang ingin menjadi calon pegawai Pengadilan Agama kedepan. (Peserta Magang)