Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id   

Bertempat di ruang kerja Ketua PTA Pekanbaru, Senin 29 Juli 2019 dilaksanakan rapat guna menindaklanjuti hasil temuan Badan Pengawasan MA RI yang melakukan pemeriksaan regular beberapa waktu yang lalu di PTA Pekanbaru. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Samparaja, SH., MH dan dihadiri oleh beberapa orang hakim tinggi pengawas, Panitera Pengganti, Panitera, Sekretaris serta Pejabat Struktural PTA Pekanbaru.

Rapat diawali dengan membacakan laporan hasil temuan Badan Pengawasan MA RI dan dilanjutkan dengan diskusi terhadap temuan-temuan yang telah dibacakan. Wakil Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan pada prinsipnya pelaksanaan tugas di PTA Pekanbaru sudah berjalan dengan baik, namun ternyata masih terdapat temuan-temuan diakrenakan kurang teliti dalam pelaksanaan tugas sehingga terdapat beberapa kekeliriuan dan kekurangan yang perlu diperbaiki dan disempurnakan. Selanjutnya Wakil Ketua PTA Pekanbaru menginstruksikan kepada seluruh pejabat agar temuan-temuan dibidang Kepegawaian, dibidang Tata Usaha dan Rumah Tangga, di bidang Keuangan dan Pelaporan, serta dibidang kepniteraan baik manajemen peradilan, administrasi perkara dan administrasi persidangan yang menjadi temuan Badan Pengawasan agar segera ditindaklanjuti. Dan sesuai dengan permintaan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI meberikan waktu selama 1 bulan . Diharapkan kepada seluruh pejabat minimal sebelum 1 bulan hasil laporan tindaklanjut Bawas telah dikirim ke Badan Pengawasan MARI beserta bukti dan evidennya.

Semoga dengan adanya temuan ini, kedepannya personil PTA Pekanbaru lebih teliti dalam melaksanakan tugas. Sehingga pelaksanaan tupoksi memberikan hasil yang maksimal.