Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Senin, 19 Agustus 2019 adalah Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke-74, Mahkamah Agung dan seluruh jajaran yang berada dibawahnya ikut merayakan, tak terkecuali di Pekanbaru. Perayaan HUT Mahkamah Agung RI di Pekanbaru dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Pekanbaru yang diawali dengan pelaksanaan upacara yang diikuti oleh seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional serta staf dari 3 lingkungan Peradilan yang ada di Pekanbaru yakni Peradilan Agama, Peradilan Umum dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Tepat pukul 07.30 WIB upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-74 dimulai. Bertindak selaku Pembina upacara dalam peringatan tersebut adalah Plh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Nurhaida Betty Aritonang, SH., MH. Dalam upacara tersebut Pembina membacakan sambutan Ketua Mahkamah Agung yang menyampaikan antara lain bahwa peringatan ini bukan hanya agenda tahunan  yang tidak sekedar sebuah peringatan seremonial namun merupakan  momentum untuk kembali  merefleksikan keberadaan lembaga  Mahkamah Agung dalam tatanan kenegaraan. Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen  kita dalam memberikan pelayanan  terbaik dibidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerjasama dan membangun konsolidasi internal yang akan menjadi pendorong dalam pelaksanaan fungsi  pelayanan lembaga peradilan.

Setelah upacara dilaksanakan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas kemajuan yang telah dicapai Mahkamah Agung selama ini, yang dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah perlombaan yang telah selesai dilaksanakan.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga nonton bareng live streaming launching e-litigasi Mahkamah Agung RI di Aula Pengadilan Tinggi Pekanbaru. Ini merupakan aplikasi yang dapat membantu dan mempermudah para pencari keadilan dalam proses penyelesaian perkara yang dulunya manual menjadi sistem elektronik.

Kegiatan pada HUT Mahkamah Agung RI ditutup dengan pencabutan undian doorprize bagi pegawai peradilan yang beruntung. Mari kita bersama-sama mewujudkan keunggulan Indonesia dengan berkontribusi secara maksimal dalam peran yang kita emban di lembaga peradilan. Lembaga peradilan merupakan rumah besar yang harus kita jaga sebagai tumpuan harapan para pencari keadilan.