Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Jumat (09/08/2019) Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada hari Ahad (11/08/2019), Pengadilan Agama Bengkalis akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Penyembelihan hewan qurban yang rutin dilaksanakan di Pengadilan Agama Bengkalis, insyaallah pada tahun ini akan dilaksanakan penyembelihan 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Pengadilan Agama Bengkalis yang akan dilaksanakan tepat pada hari raya qurban yaitu pada hari Ahad (11/08/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Oleh karena itu, seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis melaksanakan gotong royong untuk membersihkan halaman belakang sebagai tempat penyembelihan hewan qurban.

Walaupun cuaca sedikit redup dikarenakan kabut asap ini, tidak mematahkan semangat para pegawai Pengadilan Agama Bengkalis bekerja sama membersihkan halaman belakang kantor, dalam rangka memberi kenyamanan dalam melaksanakan ibadah dan persiapan menyambut hari raya Idul Adha ini.

Gotong royong yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini tidak hanya membersihkan pekarangan belakang kantor saja, namun juga mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan untuk penyembelihan hewan qurban pada hari Ahad nantinya. Hewan Qurban yang sudah dibeli oleh panitia qurban Pengadilan Agama Bengkalis direncakan akan diantar ke lokasi penyembelihan pada Sabtu malam (10/08/2019).

Kegiatan gotong royong ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang bersifat suka rela dan saling bahu membahu agar terwujudnya solidaritas rasa kekeluargaan dengan sesama manusia khususnya antar pegawai Pengadilan Agama Bengkalis. Semoga dengan terlaksananya gotong royong pada hari ini, acara penyembelihan hewan qurban esok dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***