Pekanbaru||www.pta-pekanbaru

Pada hari Senin, 26 Agustus 2019, PTA Pekanbaru kedatangan tamu dari Badan Pusat Statistik (BPS)  Pekanbaru. Adapun maksud dan tujuan kedatangan dari BPS Pekanbaru adalah untuk melakukan survei terhadap hasil pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di PTA Pekanbaru di PTA Pekanbaru sebagai perpanjangan tangan dari Menpan RB sesuai dengan surat nomor B/32/RB.04/2019 tanggal 11 Juli 2019 tentang Surevi Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Kedatangan BPS Pekanbaru telah dimulai pada hari Jum’at tanggal 23 Agustus 2019 dengan jumlah personil sebanyak 3 (tiga) orang. Kedatangan tim BPS disambut langsung oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Samparaja, SH., MH diruangan beliau yang didampingi oleh Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH, Panitera PTA Pekanbaru Drs. H. Syamsikar dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Pekanbaru Hj. Henny Musyarrrofah, SH., MH.

Pertemuan diawali dengan perkenalan diri dari pihak BPS dan Maksud kedatangannya. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru tentang pelayanan publik secara elektronik seperti pelayanan eksternal yakni SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIWAS (Sistem Informasi Pengawasan), e-court dan pelayanan internal seperti SIKEP, Komdanas dan lainnya. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama. Kunjungan BPS dilanjutkan pada hari berikutnya.

Pada Pukul 13.30 WIB, Senin tanggal 26 Agustus 2019 tim BPS kembali berkunjung ke PTA Pekanbaru untuk melanjutkan peninjauan hasil pelaksanaan RB dengan terjun langsung ke lapangan antara lain meninjau PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), meninjau pelayanan publik dengan melihat aplikasi SIPP, SIWAS, informasi tentang prosedur berperkara pada website PTA Pekanbaru, dilanjutkan dengan peninjauan pada bagian keperkaraan dengan melihat arsip perkara. Pihak BPS meminta kepada Panmud Hukum PTA Pekanbaru nama-nama pengguna pelayanan SIWAS, 30 (tiga puluh) nama pembanding dan terbanding sebanyak 30 perkara secara acak untuk selanjutnya akan dikonfirmasi oleh pihak BPS Pekanbaru kepada pengguna SIWAS dan pihak yang melakukan banding (pembanding dan terbanding).

Semoga penilaian dari pihak BPS Pekanbaru dapat memberikan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) untuk PTA Pekanbaru.