Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis yang juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., pada Sabtu petang, 17 Agustus 2019 juga belangsung sukses sebagaimana saat penaikan bendera pagi tadi.

Ribuan pasang mata peserta, undangan dan masyarakat yang memadati lapangan Tugu Bengkalis tempat upacara dilaksanakan, ikut menyaksikan kesuksesan para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tersebut.

Tepat pukul 18.00 WIB, Sang Merah Putih diserahkan Dinda Khairani Nasution sebagai pembawa baki kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin selaku inspektur upacara.

Bertindak selaku perwira dan komandan upacara, yakni Pelda Erli (Bati Pres Dim 0303/Bengkalis) dan Kapten Inf Muhdoyo Sancoko (Pasi Ops Dim 0303/Bengkalis). Sedangkan Sertu Mes Suparjo dari Pos AL Bengkalis (Danlanal Dumai) sebagai Danki Paskibra.

Usai foto bersama dengan Paskibra, Bupati, Amril Mukminin menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas suksesnya pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 di Bengkalis.

“Alhamdulillah semua berjalan sukses seperti yang kita harapkan bersama. Terima kasih kepada seluruh panitia, masyarakat dan pihak manapun yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam kegiatan ini,” ujar Bupati Amril Mukminin.

Adapun formasi yang dibuat oleh Paskibra saat upacara penurunan, tetap sama dengan saat upacara penaikan. Yakni, “I Love NKRI” (Love dengan lambang heart atau hati).

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***