Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Senin tanggal 19 Agustus 2019 Pengadilan Agama Bengkalis bersama dengan Pengadilan Negeri Bengkalis menyelenggarakn Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Negeri Bengkalis.


Pukul 08.00 WIB upacara dimulai, Ketua Pengadilan Negeri, Rudi Ananta Wijaya, S.H., M.H.,Li., bertindak selaku pembina upacara memasuki lapangan sembari pasukan disiapkan oleh komandan upacara. Komandan Upacara kemudian memimpin penghormatan umum kepada pembina upacara dilanjutkan dengan laporan bahwa upacara bendera siap dimulai.

Pembina Upacara kemudian memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara Bendera Peringatan HUT MARI ke-74 berlanjut dengan pembacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI oleh Pembina Upacara. Setelah itu Pembina Upacara membacakan Amanat Ketua Mahkamah Agung RI dengan tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”.

 

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa. Setelah penghormatan umum kepada Pembina Upacara, pasukan dibubarkan oleh Komandan Upacara.

Setelah Pasukan dibubarkan, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis beserta jajarannya saling bersalaman dengan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis dan jajarannya dilanjutkan dengan foto bersama dan pemotongan tumpeng tanda kesyukuran.

 

 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***