Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Senin (26/08/2019) Bertempat di ruang Ketua Pengadilan Agama Bengkalis diadakan rapat Monitoring dan Evaluasi terhadap Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) di Pengadilan Agama Bengkalis dengan tujuan untuk percepatan SIPP. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Majlis Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud, Jurusita, dan Kasubbag Umum dan Keuangan.

Rapat ini diantaranya membahas tentang langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dalam penginputan perkara ke aplikasi SIPP, selain itu rapat percepatan ini dilakukan dalam rangka memantapkan pelaksanaan SIPP yang berkaitan dengan penyelesaian perkara dan juga perencanaan pengelolaan administrasi perkara.

Sampai dengan dilakukannya monev SIPP tersebut, Pengadilan Agama Bengkalis dalam rapor penanganan perkara berdasarkan SIPP periode 23 Agustus 2019, mendapat ranking 168, dengan nilai akhir 77,36%, pada kategori IV (251-1000 perkara).

Beberapa saran dan masukan diberikan oleh peserta rapat terkait dengan kendala dalam penginputan data ke SIPP. Kedepannya, diharapkan agar kinerja SIPP akan meningkat dan lebih baik lagi.