Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Pada hari ini, Kamis 19 September 2019 Mahkamah Agung melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikanPejabat Eselon I dan para Ketua Pengadilan Tingkat Banding. Bertempat di ruang Kusumah Atmadja Gedung Mahkamah Agung RI Lantai 14 Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat. Acara pelantikan dimulai dengan pelantikan Pejabat Esselon I Badilum dan Badilmiltun oleh Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH. Acara pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan para Ketua Pengadilan Tingkat Banding, yang terdiri dari peradilan umum dan peradilan agama.

Diantara Ketua tingkat banding yang dilantik,  juga dilantik Ketua PTA Pekanbaru Bapak Dr. H. Harun S, SH., MH sebagaimana yang tertuang dalam petikan keputuan Ketua Mahkamah Agung Nomor 136/KMA/SK/VIII/2019 tentang Promosi dan Mutasi Pimpinan  menggantikan Ketua PTA yang lama Bapak Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH yang telah memasuki purnabakti terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019.  Ikut juga dilantik Wakil Ketua PTA Pekanbaru Bapak Dr. H. Samparaja, SH., MH yang  dipromosikan menjadi Ketua PTA Maluku Utara menggantikan Bapak Dr. H. Harusn S, SH., MH. Dan posisi Wakil Ketua PTA Pekanbaru digantikan oleh Dr. H. Syahril, SH., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Bandar Lampung, yang pelantikannya  direncanakan pada tanggal 26 September 2019 yang akan datang.

Dengan telah dilantiknya pimpinan PTA Pekanbaru, maka diharapkan pelaksanaan tugas di PTA Pekanbaru dapat berjalan lebih lancar dan lebih sukses lagi. Selamat atas pelantikan Ketua PTA Pekanbaru Bapak Dr. H. Harun S, SH., MH, dan selamat kepada Bapak Dr. H. Samparaja, SH., MH atas dipromosikan menjadi Ketua PTA Maluku Utara.