Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Senin (09/09/2019) Setelah apel pagi selesai diadakan rapat terbatas di ruang Ketua Pengadilan Agama Bengkalis sekitar pukul 8.30 WIB. Rapat tersebutdipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Rika Hidayati, S.Ag., M.H., Sekretaris, Darsono, S.Pd.I., M.H., Panitera, Drs. Zulkifli, S.H., M.H.,  dan Hakim pada Pengadilan Agama Bengkalis, Muhammad Kadafi Bashori, S.H.I. dan Darman Harun, S.H.I.

Agenda rapat tersebut antara lain membahas tentang sidang keliling, yang merupakan jalan terbaik untuk menyelesaikan perkara dan sangat membantu masyarakat yang mengalami hambatan untuk datang ke kantor Pengadilan Agama Bengkalis karena alasan jarak, transportasi dan biaya. Kemudian rapat terfokus kepada hal-hal yang berupa masukan/ saran/ harapan kedepannya pada saat pelaksanaan sidang keliling karena dana yang terbatas dan Pengadilan Agama Bengkalis diharuskan memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Usai pembahasan petama, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai perbaikan kerusakan Gedung Pengadilan Agama Bengkalis akibat pembangunan Gedung pembelajaran STAIN Bengkalis yang selesai pada Maret 2019.

Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.Pd.I., M.H., menyampaikan bahwa, setelah rapat koordinasi dengan Ketua STAIN Bengkalis Pihak STAIN Bengkalis siap memperbaiki sebagian kerusakan yang ada di gedung Pengadilan Agama Bengkalis. Adapun kerusakan yang diperbaiki antara lain keretakan pada dinding pagar dan miringnya tiang pagar, keretakan pada parit rabat bangunan dan keretakan lantai keramik pada rabat dan sudut-sudut tiang serta lantai ruang sidang dan ruang tunggu para pihak mengalami penurunan.

 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***