Selasa, 10 September 2019 M, bersamaan dengan 10 Muharram 1441 H, Pukul 08.30 WIB. Pengadilan Agama Pekanbaru Klas I.A membagikan ratusan masker gratis kepada Para Pencari Keadilan yang datang ke Pengadilan Agama Pekanbaru Klas I.A, baik  yang akan bersidang maupun ke bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Tidak hanya para pencari keadilan, masyarakat yang melintasi Jalan lintas di depan Kantor Pengadilan Agama Pekanbaru juga turut diberikan masker secara gratis.

 

Kabut asap yang tebal akibat kebakaran hutan dan lahan, telah berdampak negative terhadap kesehatan masyarakat Pekanbaru sehingga banyak yang terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Hal ini menggugah perhatian Aparatur Pengadilan Agama Pekanbaru, untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebagai antisipasi dampak kabut asap yang melanda kota Pekanbaru.

 

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) dalam pembagian masker ini, yakni  Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pekanbaru Bapak Sutikno Hady, S.H. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat antusias yang tinggi dari pencari keadilan dan juga masyarakat.

 

Kepedulian Pengadilan Agama Pekanbaru terhadap kesehatan para pencari keadilan dan masyarakat tidak hanya dengan membagikan masker gratis. Di Pengadilan Agama Pekanbaru sudah sebulan ini memiliki stan (meja) Petugas Kesehatan yang setiap hari kerja di tugaskan di ruang tunggu Pengadilan Agama Pekanbaru. Pencari keadilan yang ingin diperiksa kesehatannya sebelum atau sesudah sidang, dapat langsung datang ke petugas Kesehatan Pengadilan Agama Pekanbaru yang selalu siap untuk melayani tanpa dipungut biaya.