Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Kamis, 26 September 2019, bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PTA Pekanbaru (Dr. H. Syahril, SH., MH). Acara dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru, anggota Dharmayukti Karini Cabang PTA Pekanbaru, Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru dan para undangan terdiri dari , pensiunan PTA Pekanbaru yang berkesempatan hadir, hadir pula Ketua PTA Bandar Lampung Dr. H. Nurdin Juddah , SH., MH beserta Isteri, Ketua PTA Maluku Utara Dr. H. Samparaja, SH., MH (Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang lama) Beserta Isteri.

Tepat pukul 09.00 WIB acara pelantikan dimulai yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh arsiparis PTA Pekanbaru Dona Fujia Putri, SH, pelantikan oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH sekaligus pemasangan kalung jabatan. Rangkaian acara pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat yang telah diantik, penandatanganan berita acara sumpah, acara pelantikan diakhiri dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang baru diambil  sumpahnya. Pelaksanaan acara pelantikan berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Setelah acara pelantikan selesai, siangnya dilanjutkan dengan acara perpisahan Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang lama Dr. H. Samaparaja, SH., MH (yang telah dilantik sebagai Ketua PTA Maluku Utara di Mahkamah Agung pada tanggal 19 September 2019) dan perpisahan dengan Panitera PTA Pekanbaru Drs. H. Syamsikar yang akan memasuki usia penesiun (62 tahun) terhitung mulai 1 Oktober 2019.

Untuk khidmatnya acara perpisahan dimulai dengan pembacaan do’a yang dipandu oleh Drs. Zulkifli (PP PTA Pekanbaru). Dilanjutkan dengan untaian kata perpisahan dari Bapak Drs. H. Syamsikar, lalu penayangan video singkatt dengan judul Dibuang Sayang sebagai hiburan. Acara dilanjutkan dengan untaian kata perpisahan dari Bapak Samparaja, yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama selama ini selama beliau bertugas sebagai Wakil Ketua PTA Pekanbaru lebih kurang selama 8 bulan mulai 18 Januari 2019 samapai dengan 19 September 2019, dan permohonan maaf selama beliau bertugas di PTA Pekanbaru.

Dalam acara ini juga diisi dengan perkenalan dari Wakil Ketua PTA yang baru Bapak Syahril. Dalam perkenalannya beliau menyampaikan bahwa PTA pekanbaru tidak asing lagi bagi beliau karena beliau pernah bertugas menjadi Hakim Tinggi di PTA Pekanbaru, beliau juga merupakan putera daerah.

Sebagai penutup acara, Ketua PTA Pekanbaru memberikan sambutan yang antara lain menyampaikan ucapan selamat kepada Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang baru saja dilantik, ucapan terimakasih kepada Ketua PTA Bandar Lampung yang telah berkesempatan hadir pada acara pelantikan dan perpisahan, dan menyampaikan juga ucapan terimakasih kepada Bapak Samaparaja, karena telah membawa PTA Pekanbaru masuk kedalam juara nasional. Beliau akan melanjutkan program-program yang sudah terlaksana dengan baik dan program-program yang belum terlaksanan dengan maksimal akan dievaluasi untuk dicari solusinya. Beliau dan Wakil Ketua PTA Pekanbar berharap kepada seluruh jajaran dapat bekerjasama sehingga dapat membawa PTA Pekanbaru kearah yang lebih baik kedepannya.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata, bersalaman dan makan siang bersama. Selamat atas pelatikan Wakil Ketua PTA Pekanbaru, semoga Ketua dan Wakil Ketua PTA Pekanbaru dapat membawa PTA Pekanbaru menjadi lebih maju dan lebih sukses dimasa yang akan datang.