Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Selasa(17/09/2019) Bertempat di Gedung Cik Puan Jalan Hangtuah Kelurahan Bengkalis Kota, telah dilaksanakan Acara Ajang Prestasi Dan Jambore Remaja Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Pengadilan Agama Bengkalis, yang diwakili oleh Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.Pd.I., M.H., Turut serta hadir meramaikan acara yang mengusung tema “Kalau Terencana Semua Lebih Mudah”  tersebut.

Adapun amanat Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Kepala Disdalduk dan KB, Drs. H. Ismail, MP, menyampaikan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini penting artinya guna meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita terhadap program generasi berencana, karna itu pada kesempatan ini saya berharap ajang prestasi dan jambore remaja ini mampu mewujudkan remaja Kab. Bengkalis menjadi remaja yang sportif, saling menghargai, remaja yang sehat, cerdas dan penuh kreatifitas demi masa depan indonesia yang unggul dan maju.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan remaja salah satu upaya adalah melalui program generasi berencana (Genre), dibentuk pusat informasi dan konseling remaja (Pik remaja) baik jalur pendidikan maupun masyarakat, dengan keberadaan Pik  diharapkan dapat membantu remaja memperoleh informasi dan konseling serta mendiskusikan bersama-sama hal-hal yg berkaitan dengan remaja,yang meliputi kebijakan program generasi berencana,penanaman nilai-nilai moral melalui 8 fungsi keluarga, pendewasaan usia perkawinan, Triad KRR (seksualitas, HIV dan Aids serta penyalahgunaan Napza).

Jambore ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 16 sampai dengan 18 September 2019, dilaksanakan di Pantai Marina Hotel Bengkalis.

 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***