Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Ketua Selatpanjang Menghadiri Kegiatan Pawai Obor Sempena HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di Kepulauan Meranti, dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir. di Taman Cik Puan Jalan Merdeka, Selatpanjang, Jumat malam (16/8/2019). Dalam kegiatan itu Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti berharap semangat juang yang dicontohkan oleh para pahlawan terus berkibar dihati sanubari generasi penerus bangsa seperti api obor yang terus membara. Dalam sambutannya Bupati kepulauan Meranti mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Meranti dalam menyambut hari kemerdekaan. Pawai Obor itu juga sebagai wujud nyata generasi penerus bangsa dalam mengingat dan meneruskan perjuangan para pahlawan pejuang bangsa. "Dengan adanya Pawai Obor ini kita masih dapat merasakan nuansa kemerdekaan mari kita lanjutkan perjuangan para Pahlawan," ucap Irwan. Selanjutnya dihadapan para pelajar dan ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara.

 

Irwan mengatakan cahaya api yang berkobar pada obor diibaratkan sebagai penerang bagi generasi penerus bangsa agar dapat melangkah dengan tenang, api yang berkobar merupakan semangat juang masyarakat yang terus berkobar dan panasnya api sebagai penanda kehidupan. "Mari kita lakukan hal positif dalam rangka mengisi kemerdekaan karena kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah tapi melalui perjuangan panjang dengan mengorbankan harta jiwa dan raga, mari kita korbarkan terus semangat juang para pahlawan yang tak pernah padam," ajaknya.

 

Kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia. "Semoga semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," harapnya. Pawai Obor kali ini terlihat sangat meriah karena diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar tingkat SMP, SMU serta organisasi sosial dan kemasyarakatan yang berada di Meranti. Masyarakat yang menonton disepanjang jalanpun tampak bersemangat dengan turut serta menyanyikan lagu Kemerdekaan, Dengan membawa obor para peserta berjalan mengintari jalan Merdeka_Selatpanjang_Imam Bonjol_Kartini_Dipinegoro dan Kembali ke lokasi semula.