Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Selasa (24/09/2019) Bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H., menghadiri jemputan sebagai Narasumber pada Kuliah Umum dengan tema “Strategi Penyelesaian Masalah Ekonomi Di Wilayah Perbatasan” di aula STIE Syariah Bengkalis, Jalan Poros Sungai Alam, Selat Baru, Bengkalis pada pukul 08.30 WIB. Kuliah Umum ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis beserta tamu undangan.

Kepala STIE Syari’ah Bengkalis, Khadijah Ishak, S.H.I., M.E.Sy., dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua  Pengadilan Agama Bengkalis yang telah berkenan menjadi Narasumber pada Kuliah Umum tersebut. Selain Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Perwakilan dari Kantor Imigrasi Bengkalis, Nurhidayat Hamid, S.H. pun diundang menjadi narasumber lainnya. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar dapat mengikuti kuliah umum ini dengan serius dan mencatat point penting yang di sampaikan oleh narasumber.

Acara dilanjutkan Penyampaian Kuliah Umum yang pertama, yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H. Beliau menyampaikan sedikit tentang Pengadilan Agama Bengkalis dari masa ke masa, kemudian menjelaskan tentang bank syari'ah, lembaga keuangan mikro syari'ah, asuransi syari'ah, reasuransi syari'ah, reksa dana syari'ah, obligasi syari'ah. sekuritas syari'ah, pembiayaan syari'ah, pegadaian syari'ah, dana pensiun lembaga keuangan syari'ah dan bisnis syari'ah.

Kemudian penyampaian kuliah umum yang kedua disampaikan oleh Perwakilan dari Imigrasi Bengkalis, Nurhidayat Hamid, S.H. Sebelumnya, beliau mengenalkan diri terlebih dahulu. Dilanjutkan tentang penjelasan tata cara dalam pembuatan paspor, visa, paspor lintas batas, dan lain-lain.

Acara kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis berjalan dengan lancar. Semoga ilmu dan informasi yang telah disampaikan oleh para narasumber, dapat bermanfaat bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis yang telah mengikuti Kuliah Umum. Akhir acara, Kepala STIE Syari’ah Bengkalis, Khadijah Ishak, S.H.I., M.E.Sy., memberikan sertifikat kepada kedua narasumber, sebagai bentuk penghargaan telah memberikan materi Kuliah Umum di STIE Syari’ah Bengkalis.

 

 ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***