Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Kamis (26/09/2019) Usai melaksanakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut Wakil Ketua PTA Pekanbaru. Pada hari ini telah diserah terimakan jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru  yang semula dijabat oleh  Dr. H. Samparaja., SH., M.H., yang kini dipromosikan menjadi KPTA Maluku Utara digantikan oleh Dr. H. Syahril, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.

Pada kesempatan ini, Wakil PTA Pekanbaru yang sebelumnya, Dr. H. Samparaja., S.H., M.H., menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan, prasangka buruk, dan kekhilafan selama menjabat sebagai Waka PTA Pekanbaru, karena kita sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Waka PTA Pekanbaru yang baru Dr. H. Syahril, S.H., M.H., beliau memperkenalan diri  kepada hadirin yang hadir dalam acara tersebut. Dan beliau juga berharap nantinya bisa bekerja sama dengan seluruh pegawai untuk memajukan PTA Pekanbaru kedepannya.

Selanjutnya untaian kata pesan dan kesan dari Ketua Pengadian Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H. Beliau terpilih dari sekian Ketua Pengadilan Agama Se Wilayah Hukum Pekanbaru untuk menyampaikan kesan dan pesan pada acara tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas motivasi dan support yang telah diberikan oleh Bapak Dr. H. Samparaja., S.H.,M.H., yang selalu memantau kinerja bawahannya sekalipun melalui telepon, sehingga seluruh Pengadilan Agama Se Wilayah Hukum PTA Pekanbaru sudah menjadi hijau SIPP nya dan sudah menerapkan e-court. Ketua Pengadilan Agama Bengkalis menyampaikan bahwa beliau orang yang sangat low profile senang memanggil bawahannya dengan ucapan “dik” sehingga siapapun pasti merasa dekat. Beliau juga orang yang sederhana dan mandiri yang tidak mau merepotkan orang lain. Beliau orang yang tegas dan tidak bertele-tele, kalimatnya runtut dan terstruktur sehingga apa yang dijelaskan mudah dipahami.

Acara ditutup denga pembacaan do’a, salam-salaman dan foto bersama. Selamat bertugas ditempat yang baru menjadi KPTA Maluku Utara, semoga sukses selalu menyeratai Bapak Dr. H. Samparaja., SH., M.H.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***