Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Kamis (26/09/2019) Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., Panitera Pengadilan Agama Bengkalis, Drs. Zulkifli, S.H., M.H., dan Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.PdI. M.H., menghadiri rapat koordinasi yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Berlangsung di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, rapat ini dihadiri oleh seluruh Ketua, Panitera dan Sekretaris seluruh Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru pada pukul 13.30 WIB.

Rapat Pembinaan/ Koordinasi dan Konsultasi ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Dr. H. Harun S, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Dr. H. Syahril, S.H., M.H., Panitera Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Drs. H. Syamsikar dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., M.H.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru memaparkan bagaimana kinerja Pengadilan Agama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru pada tahun 2019 yang dinilai sudah cukup baik dan memuaskan, namun beliau berharap agar setiap pimpinan Pengadilan Agama tidak cepat berpuas diri karena di tahun 2020 ini kinerja tersebut harus terus ditingkatkan mengingat pada tahun 2020, Mahkamah Agung semakin serius dalam program Sertifikasi Akrediatsi Penjaminan Mutu (SAPM). Bahkan baru-baru ini Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI telah meluncurkan 9 aplikasi untuk menunjang kebutuhan di pengadilan agama seluruh Indonesia.

Pada Rakor kali ini penyerapan anggaran juga tidak luput dari pembahasan, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., M.H., untuk menyampaikan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menghadapi tahun anggaran 2020 ini agar berjalan sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

Acara Rapat Koordinasi berlangsung dengan tertib, acara rapat secara resmi ditutup oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Dr. H. Harun S, S.H., M.H. Terakhir dalam sambutannya beliau berharap semoga rapat koordinasi yang telah dilaksanakan memberikan manfaat dan tambahan wawasan kepada seluruh peserta untuk dapat di implementasikan di satkernya masing-masing.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***