Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Sabtu (28/09/2019)Ketua Pengadilan Agama Bengkalis yang diwakili oleh Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.Pd.I., M.H., menghadiri acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 44 di Mandau, Kabupaten Bengkalis.

MTQ ke 44 di Mandau, Kabupaten Bengkalis secara resmi ditutup oleh Bupati Bengkalis diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H. Heri Indra Putra ditandai dengan penekanan sirine bersama Ketua DPRD Sementara H. Khairul Umam, Kapolsek Mandau, Danramil, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Kepala Kemenag Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi dan Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Penutupan MTQ ke 44 itu dimeriahkan oleh grup musik religi sufi Debu, dan Ustad Abdul Somad, kemudian pengumuman juara untuk semua cabang dan pemberian hadiah kepada para pemenang, penurunan bendera MTQ, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

 

Sementara itu Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten II dalam sambutannya mengharapkan MTQ ini memberikan bekas yang dapat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dan dijadikan momentum sebagai sarana untuk memperkokoh silaturahim serta uhkuwah Islamiah.''Perhatian seluruh masyarakat dan aparat pemerintahan sangat diperlukan sehingga dapat memberikan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama Kecamatan Mandau,'' pesan Bupati yang disampaikan Asisten.

"Yang belum meraih prestasi terus berlatih memacu diri untuk bisa mewujud prestasi pada pelaksanaan MTQ Kabupaten Bengkalis tahun yang akan datang. Ucapan terima kasih pada majelis hakim yang telah melakukan penilaian pada pembacaan Al-Quran terbaik untuk Kabupaten Bengkalis, semoga apa yang dilakukan menjadi amal soleh," ucapnya.

Untuk tahun 2020 Bupati Bengkalis telah menunjuk tuan rumah Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis Kecamatan Bhatin Solapan. Diharapkan LPTQ, camat dan jajarannya untuk dapat mempersiapkan diri sejak dini.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***