Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Selasa (01/10/2019) Pengadilan Agama Bengkalis mengadakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertempat dihalaman kantor Pengadilan Agama Bengkalis,  upacara ini diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis, dan Siswa magang dari SMKN 2 Bengkalis.

Alhamdulillah suasana pagi yang cerah, yang membuat semangat para aparatur Pengadilan Agama Bengkalis untuk melakukan upacara dengan khidmat untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam membangun dan mempertahankan NKRI baik dari ancaman eksternal maupun internal yang mengganggu keutuhan dan keamananan negeri tercinta ini.  

Ancaman serta rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspasdaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Oleh karena itu dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pengadilan Agama Bengkalis membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, yang menjadi pembina upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rika Hidayati, S.Ag.,M.H., dikarenakan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., memenuhi undangan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Bengkalis.

Tepat pada pukul 08:00 acara dimulai, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 ini, mengusung tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Acara diawali dengan Mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Naskah UUD 1945. Dilanjutkan pembacaan Naskah Ikrar untuk membulatkan tekad tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar sampai ditutup dengan Do’a. Semoga dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, seluruh warga Pengadilan Agama Bengkalis mampu meresapkan keyakinan akan kebenaran serta kesaktian Pancasila sebagai satu-satunya pandangan hidup yang dapat mempersatukan dan memperkuat ikatan kekeluargaan di Pengadilan Agama Bengkalis.

 

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***