Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di halaman kantor PTA Pekanbaru, hari ini Senin tanggal 28 Oktober 2019 dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 1928. Upacara ini diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai PTA Pekanbaru dan PA Pekanbaru. Hal ini sebagai tindaklanjut surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1506/SEK/HM.01.2/10/2019 tanggal 21 Oktober 2019 perihal Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

Dalam amanat Pembina upacara, dibacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga RI. Isi dari pidato tersebuta antara lain menyebutkan tema dari Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 yakni Bersatu Kita Maju. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam SUmpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah bangsa Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda berjalan dengan lancar dan khidmat. Seluruh petugas dan peserta upacara melaksanakan upacara dengan tertib. Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga pemuda-pemudi bangsa Indonesia dapat membawa Indonesia menjadi negara yang maju.