Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Kamis (03/10/2019) Ketua Pengadilan Agama Bengkalis yang diwakili oleh Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis, Darsono, S.Pd.I., M.H., menghadiri acara yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis. BPS menggelar acara Publisitas Sensus Penduduk sekaligus ulang tahun hari Statistik Nasional yang setiap tahun dilaksanakan pada tanggal 26 September. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Oktober 2019 di halaman Kantor BPS Jalan Antara Bengkalis.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkalis, Sukarwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Sensus Penduduk tahun 2020 merupakan agenda nasional dimana seluruh institusi baik swasta maupun pemerintahan wajib mendukung keberhasilan sensus penduduk yang memiliki tujuh tahapan. “Sensus dimulai sejak bulan Februari hingga Maret dilaksanakan sensus secara online yang dilaksanakan secara mandiri, diharapkan kepada perorangan untuk mendaftarkan dirinya, baik itu data diri sendiri maupun data keluarga,” ungkap Sukarwanto.

Beliau menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Bengkalis agar bersama-sama menyukseskan Sensus Penduduk 2020 yang merupakan program nasional ini yang merupakan program negara Republik Indonesia untuk menciptakan data yang valid untuk pembangunan kedepan.

Usai acara juga dilaksanakan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala BPS Bengkalis yang langsung diserahkan kepada tamu yang hadir yakni, Sekcam Bengkalis, Kepala Lapas Bengkalis, Sekretaris Pengadilan Agama Bengkalis dan Perwakilan Perbankan, kemudian diakhiri dengan foto bersama di photobooth bersama tamu undangan

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***