Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Senin (07/10/2019) Usai pelaksanaan apel rutin senin pagi, Pengadilan Agama Bengkalis kedatangan tamu dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan Badan Peneliti dan Pengembangan, dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai Tim Monitoring Evaluasi Pasca Diklat Angkatan ke XXIII, kerjasama Mahkamah Agung RI dengan Kementerian Agama RI tahun 2019 beserta Project Leaders 8 Satker Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri sewilayah Riau.

Acara dilaksanakan di ruang aula Umar bin Khatab lantai 2 Pengadilan Agama Bengkalis pada pukul 08.30 WIB. Adapun tamu yang hadir dalam acara tersebut yaitu: Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Hendah Karmila Dewi, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Negeri Bengkalis, Immanuel Rismawati, S.E.,Ak dan Tim Monitoring dari Balai Diklat Keagamaan Medan, Andum Dewi, S.Ag.,S.IP,.M.Pd.; Sudiro, S.E.; Syaiful Bahri Harahap,S.Pd.I.; Itrawati, SP, dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis beserta Siswa/ Mahasiswa Magang dari SMKN 2 Bengkalis dan STAIN Bengkalis.

Acara diawali dengan Yel-yel peserta diklat kemudian dilanjutkan dengan Yel-yel dari Pengadilan Agama Bengkalis. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indoensia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M,H.

Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim monitoring yang sudah datang jauh-jauh dari Medan ke Pengadilan Agama Bengkalis. Dan mengucapkan selamat kepada para sekretaris yang sudah hadir dan yang sudah dididik oleh negara dan masih diawasi untuk aplikasi daripada proyek perubahan. Beliau juga menyampaikan proyek perubahan PTSP di Pengadilan Agama Bengkalis berlangsung cukup cepat sehingga belum maksimal dan masih ada beberapa kendala, semata-mata kendala itu memang anggarannya belum ada dan semoga kedepannya semua kendala yang dihadapi dapat teratasi, sehingga pelayanan terpadu satu pintu dapat berjalan maksimal melayani para pencari keadilan, “ujar beliau.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua TIM Monitoring Pasca Diklat, Andum Dewi, S.Ag., S.IP., M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa baru pertama kali datang mereka ke Bengkalis dengan tempo waktu kurang lebih 5 jam dari Pekanbaru. Beliau juga menyampaikan pertemuan saat ini hanya memonitoring, sampai mana para peserta diklat setelah Diklat Pim IV selesai. Beliau juga berterimakasih kepada Pengadilan Agama Bengkalis, telah menyambut kedatangan mereka dengan acara yang begitu baik.

Acara dilanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada Sekretaris PN Taluk Kuantan, Erfi Warni, S.E., sebagai Peringkat Pertama pada Diklat  tingkat IV angkatan XXIII, diberikan oleh Ketua Tim Monitoring Pasca Diklat, Andum Dewi, S.Ag.,S.IP.,M.Pd., dan dilanjutkan dengan Penyerahan laporan implementasi proyek perubahan, pertama kepada Sekretaris PN Taluk Kuantan, Erfi Warni, S.E., yang diserahkan oleh Ketua Tim Monitoring Pasca Diklat, Andum Dewi, S.Ag.,S.IP,.M.Pd. dilanjutkan kepada Sekretaris PN Bengkalis, Immanuel Rismawati, S.E.Ak yang diserahkan oleh WAKA PN Bengkalis, dan terakhir kepada Sekretaris PA Bengkalis, Darsono, S.Pd.I., M.H., yang diserahkan oleh Ketua PA Bengkalis Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H.

Acara ditutup dengan Penyerahan cinderamata dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan foto bersama.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***