Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Dalam menghadapi datangnya akhir tahun 2019 dan masuknya tahun anggaran 2020, pimpinan PTA Pekanbaru beserta jajarannya melaksanakan rapat koordinasi, yang dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru pada hari Rabu tanggal 5 November 2019. Rapat dipimpin oleh Pelaksana Harian Pimpinan PTA Pekanbaru Drs. H. M. Nasir Mas, SH., MH (Hakim Tinggi PTA Pekanbaru) didampingi oleh Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH dan Pelaksana Tugas Panitera PTA Pekanbaru Dra. Hj. Ida Hamidah, MH (Panmud Hukum PTA Pekanbaru).

Rapat diawali dengan penyampaian hasil pembinaan dan konsultasi persiapan pelaksanaan pembangunan gedung baru kantor pengadilan tahun anggaran 2020 yang dihadiri oleh Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH pada tanggal 30 Oktober sampai dengan 1 November 2019, antara lain sesuai dengan instruksi Mahkamah Agung untuk Pengadilan Agama yang belum prototype agar membuat usulan ke Mahkamah Agung melalui jalur hirarki paling lambat awal Januari tahun 2020 sudah diusulkan yang dilengkapi dengan persyaratan seperti sertifikat tanah sudah bersertifikat atas nama pemerintah RI Cq Mahkamah Agung, adanya analisa dari PUPR setempat, adanya analisa dampak lingkungan, TOR dan RAB. Bagian perencanaan PTA Pekanbaru agar membuat surat kepada PA Sewilayah supaya Pengadilan Agama mengusulkan rehab gedung dan pembangunan gedung baru. Semua rencana kebutuhan agar dimasukkan kedalam RK-BMN tahun 2021.

Setelah penyampaian dari Sekretaris PTA Pekanbaru, rapat dilanjutkan dengan pembahasan dalam rangka penyelesaian tugas di akhir tahun 2019 dan rencana kerja di tahun 2020. Hasil rapat antara lain diminta kepada Sub Bagian Kepegawaian PTA Pekanbaru agar menyiapkan SK SAKIP, SK LAPTAH, SK penyusunan LKjIP, SK penilaian SAKIP, SK reviu LKjIP, mempersiapkann penilaian terhadap SKP, membuat surat edaran ke Pengadilan Agama untuk mempersiapkan capaian SKP, penilaian SKP awal dan SKP awal tahun 2020, semuanya harus sudah diselesaikan. Oleh sebab itu diharapkan semua konsep mulai dari sekarang sudah dipersiapkan, sehingga diawal bulan Januari tahun 2020 semua pekerjaan yang harus selesai di awal tahun terlaksana dengan tepat waktu.

Bagian perencanaan agar menyusun kegiatan tahun 2020, termasuk didalamnya perencanaan kegiatan sosialisasi seperti sosialisasi gratifikasi, benturan kepentingan, manajemen resiko. Termasuk didalamnya rencana pelaksanaan bimtek yakni 4 bimtek bagian kesekretariatan dan 2 bimtek dibagian kepaniteraan. Untuk direncanakan secara matang sehingga pelaksanaan dapat dilaksanakan pada awal tahun 2020.

Dengan adanya rapat ini, semoga semua personil dapat bergerak cepat sesuai dengan yang telah dibahas dalam rapat, sehingga diharapkan penyelesaian tugas-tugas terlaksana dengan baik dan lancar.