Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Kamis(10/10/2019) Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., hadiri acara  lounching (peluncuran) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pemerintah Kabupaten Bengkalis di lapangan Tugu Bengkalis yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang yang bekerjasama dengan bank.

Tujuan BPNT adalah untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang  kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga ketahanan pangan di tingkat KPM dapat meningkat dan sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Semoga dengan adanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan beras yang berkualitas baik (medium/ premium) dan memberikan gizi yang lebih seimbang kepada keluarga penerima manfaat.

 ***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***