Selatpanjang, 14 Oktober 2019, tepat pukul 08.00 WIB dilaksanakan Apel Pagi pada hari Senin   dengan pembina Apel Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang Elidasniwati, S.Ag., M.H. Apel rutin dilaksanakan setiap hari Senin pagi pukul 08.00 dan hari Jum’at sore pukul 17.00. Apel pagi merupakan salah satu upaya penegakan disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya para pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Selatpanjang. Apel pagi dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kedisiplinan kerja para pegawai.

Disamping itu, apel pagi merupakan langkah yang baik untuk dilaksanakan karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama. Selain pembiasaan disiplin kerja pegawai, menjadi wadah untuk menyampaikan pembinaan dari Pembina apel kepada seluruh pegawai. Selain itu kegiatan apel ini juga juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Saling ingat mengingatkan dan saling bertemu antar pegawai sebelum memulai aktivitasnya masing-masing.

Pembina apel dalam hal ini mengucapkan Selamat Kepada Pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang yang berdasarkan Memorandum dari Kepala Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI kepada Kepala Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Di Bawahnya,  Perihal : Permohonan Publikasi Daftar Hasil Rapat Promosi/ Mutasi dan Pindah Tugas Tenaga Kesekretariatan di lingkungan Mahkamah Agung RI atas nama Agus Mulyadi, S. Sos. dkk sebanyak 233 orang, di website Mahkamah Agung. www.mahkamahagung.go.id. 

Berikut Lampiran Keputusan Hasil Hasil Rapat Promosi/ Mutasi dan Pindah Tugas Tenaga Kesekretariatan di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Di Bawahnya. Yang di Tandatangani oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI Tertanggal 11 Oktober 2019. Yang meliputi 1. Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, 2. Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, dan 3. Badan Peradilan Militer dan TUN Mahkamah Agung RI. Mendapat promosi dan mutasi dalam jabatan structural ucapan selamat ini disampaikan kepada saudara Moh. Abd. Ghoffar, S.SI., diangkat menjadi Kassubbag Kepegawaian dan ORTALA beserta saudari Nur Afriani, S.H.I diangkat menjadi Kassubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan, sedangkan saudara H.M. Nawawi, S.Ag mutasi menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun. (klik disini).

Sebelum apel ditutup, untuk memulai pekerjaan hari ini pembina apel mengajak seluruh peserta apel untuk bersama-sama membaca Basmalah, kemudian bersalam-salaman dan kembali ke ruangan masing-masing. (@ldy/Tim IT PA Slp).