Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Selasa (16/10/2019) Biro Perlengkapan BUA MA RI datang berkunjung ke Pengadilan Agama Bengkalis dalam rangka melakukan Evaluasi dan Pembinaan Pengelolaan Data BMN. Kedatangan mereka merupakan tindak lanjut Temuan BPK terkait Penatausahaan BMN, berdasarkan Surat Tugas Kepala Biro Perlengkapan BUA MA RI Nomor : 194/BUA.4/ST/10/2019.

Kegiatan Evaluasi dan Pembinaan Pengelolaan Data BMN dilakukan oleh Kasubbag Statistik dan Laporan pada Biro Perlengkapan, H. Mansyur, S.IP.,M.H., dan Kasubbag Pembukuan dan Neraca pada Biro Perlengkapan, Dimas Aryo Putra, S.E, selama 5 hari, mulai tanggal 14 s.d 18 Oktober 2019, di 5 tujuan berbeda yaitu PT/PTA Pekanbaru, PA Dumai, PA Bengkalis, PN Siak dan PN Batam.

Biro Perlengkapan BUA MA RI juga berkunjung ke Pemda Bengkalis, untuk berdiskusi perihal tanah yang sekarang digunakan oleh Pengadilan Agama Bengkalis yang berstatus pinjam pakai, agar dihibahkan oleh Pemda Bengkalis sehingga berubah status dari pinjam pakai menjadi hak milik MA RI Cq. Pengadilan Agama Bengkalis melalui hibah.

Semoga apa yang dimaksud oleh Biro Perlengkapan BUA MA RI dapat berjalan lancar, sehingga Temuan BPK terkait Penatausahaan BMN dapat ditertibkan kembali.

***(Tim Redaksi PA Be