Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id   

Jum’at, 15 Nopember 2019, Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH melaksanakan kunjungan ke PA Bangkinang, dengan didampingi Ajudan Ketua PTA Pekanbaru Rioco Hendra, S.Kom., MH. Ketua PTA Pekanbaru tiba di PA Bangkinang sekitar pukul 07.45 WIB, yang langsung ikut bersama seluruh personil PA Bangkinang melaksanakan senam jum’at pagi.

Selesai pelaksanaan senam, Ketua PTA Pekanbaru mengajak seluruh personil PA Bangkinang untuk melaksanakan bersih-bersih seluruh ruangan. Seluruh personil PA Bangkinang ikut serta melaksanakan bersih-bersih ruangan, tak terkecuali Ketua PA Bangkinang Dra. Hj. Rukiah Sari, SH.

Selesai melaksanakan bersih-bersih ruangan, Ketua PTA Pekanbaru melaksanakan pembinaan yang diikuti oleh seluruh personil PA Bangkinang. Dalam pembiaannya beliau menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tupoksi, perlu adanya kekompakan kerja dari seluruh personil yang dapat diwujudkan dengan adanya keterbukaan, kebersamaan dan keteraturan. Maka oleh sebab itu, untuk mewujudkan hal tersebut harus tersedia informasi, adanya koordinasi dan konsultasi. Sehingga suasana kerja harmonis dapat terwujud, karena hal tersebut merupakan salah satu faktor pendukung untuk dapat memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam pelaksanaan tupoksi di pengadilan, terdiri dari pelaksana tugas di bagian kepaniteraan yang bertugas untuk mengurus masyarakat pencari keadilan dan pelaksanan tugas di bagian kesekretariatan yang bertugas untuk mengurus personil pengadilan yang melayani masyarakat.

Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan pelaksanaan tupoksi di  Pengadilan Agama Bangkinang dapat berjalan lebih baik lagi.