Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Jumat (25/10/19) Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., hadiri Musyawarah Daerah (MUSDA) ke IV MUI Kabupaten Bengkalis, yang digelar di Aula Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut pada pukul 20.00 WIB.

Dengan berakhirnya Masa jabatan Ketua dan Pengurus MUI Kabupaten Bengkalis Masa Bhakti 2014-2019, MUI menggelar Musda ke-4 selama 3 hari, sejak 25 hingga 27 Oktober 2019 dan menghasilkan beberapa rekomendasi, antara lain mempertahankan eksistensi di tengah-tengah kehidupan umat dan bangsa menjaga kepercayaan umat melalui bimbingan keteladanan yang penuh kearifan dan kecendekiaan.

Musda IV MUI Kabupaten Bengkalis ini mengusung tema ‘Meningkatkan Peran MUI dalam Merajut Ukhuwah untuk Mewujudkan Masyarakat Madani di Kabupaten Bengkalis’, dan diikuti sebanyak 103 peserta ini terdiri dari Pengurus MUI Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis, Ormas dan Dewan Penasehat MUI Kabupaten Bengkalis. 

Musda IV MUI Kabupaten Bengkalis, menetapkan Ustadz H. Amrizal kembali memimpin organisasi tersebut untuk masa khidmat 2019-2024 setelah terpilih secara aklamasi. “Amanah ini sangat berat. Mulai dari urusan negara hingga urusan rumah tangga semuanya mengadu ke MUI. Walau demikian, insyaallah saya akan mengemban amanah ini sebaik mungkin,” ungkap beliau. Setelah terpilih kembali memimpin MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal menerima tugas untuk menyusun kepengurusan, menunjuk komisi-komisi. Ia menjanjikan dalam masa 30 hari, nama-nama yang diambil dari posisi komisi sudah ada.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***