Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang bernaung dibawah Institusi Mahkamah Agung RI, Pada Hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 Pukul 08.00 WIB Pengadilan Agama Selatpanjang menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 di Halaman Kantor Pengadilan Agama Selatpanjang. Upacara ini dihadiri segenap unsur pimpinan, hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh pegawai dan Tenaga PPPK Pengadilan Agama Selatpanjang.

 

Pada kesempatan ini, upacara langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang Elidasniwati, S.Ag., M.H. sebagai Pembina Upacara. Adapun petugas lain yang menyelenggarakan upacara ini adalah Muhazir Effendi (PPPK) sebagai Komandan Upacara, Mohd. Abd Ghoffar, S.Si, Eka Siswanto, A.Md dan Usman Handoyo Putro sebagai Pengibar Bendera, Mina Diniati (PPPK) sebagai Pembaca Pembukaan UUD 1945, Sestri Lestari, S.H. (Kasubbag Umum dan Keuangan) sebagai Pembaca Teks Sumpah Pemuda dan Miftahul Anwar, S.H. (PPPK) sebagai Pembaca Doa.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olah Raga. Diantara pesan amanat pembina upacara bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.


Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 pada Kantor Pengadilan Agama Selatpanjang berjalan lancar meski diiringi gerimis tipis. SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE 91, SEMOGA PEMUDA INDONESIA MAKIN BERKUALITAS. (@ldy/Tim IT PA Slp).