Senin tanggal, 28 Oktober 2019 M bersamaan dengan 29 Shafar 1441 H dilaksanakan Upacara gabungan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan Pengadilan Agama Pekanbaru dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun 2019, upacara dilaksanakan di halaman gedung Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru pada pukul 08.00 WIB. Peserta upacara yakni seluruh personil Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Pekanbaru. Dan bertindak selaku Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Bapak Dr. H. Harun S.H., M.H

   

Pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda dilasanakan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olah Raga Nomor : 10.1.1/Menpora/DII/X/2019 diantaranya : Pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya, Pembacaan Pancasila, UUD 1945 serta Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, selanjutnya untuk amanat Pembina upacara membacakan  Pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga, adapun Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun 2019 adalah “BERSATU KITA MAJU”

Upacara Hari Sumpah Pemuda dihalaman Gedung Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dilaksanakan dalam suasana khidmat oleh seluruh peserta upacara.