Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Memasuki Tahun Anggaran 2020, Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran PTA Pekanbaru melaksanakan rapat mengenai penyusunan rencana program kerja dan pelaksanaan anggaran TA 2020 dengan melibatkan seluruh personil PTA Pekanbaru. Rapat dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019 yang dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Syahril, SH., MH didampingi oleh Plt Panitera PTA Pekanbaru Dra. Hj. Ida Hamidah, MH dan Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH. Rapat diawali dengan arahan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru, dalam arahannya beliau berpesan bahwa dalam memanfaatkan dan mengalokasikan anggaran agar dilaksanakan dengan efektif dan efisien, program nasional e-court dan e-litigasi harus dilaksanakan dengan lebih efektif, pendampingan pelaksanaan ZI (Zona Integritas) dan APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) untuk Pengadilan Agama yang berada dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru untuk selalu terus menerus dilaksanakan, pelaksanaan ZI dan APM di PTA Pekanbaru untuk selalu diterapkan.

Rapat dilanjutkan dengan pemaparan program kerja TA 2020 yang telah disusun oleh Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran PTA Pekanbaru yang disampaikan oleh Kasubag Rencana Program dan Anggaran PTA Pekanbaru Samsuri. Dalam pemaparannya disampaikan kegiatan dan jadwal pelaksanaan kegiatan untuk TA 2020, antara lain jadwal pembinaan dan pengawasan, assessment dan surveillance dalam rangka APM serta memantau pelaksnaan ZI ke PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Februari hingga April 2020, pelaksanaan monitoring hasil pembinaan dan pengawasan yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Oktober hingga Nopember 2020, pelaksanaan bimbingan teknis yang dijadwalkan dilaksanakan pada bulan Februari hingga Maret 2020, meningkatkan pengelolaan pengawasan melalui SIWAS, implemetasi SIPP, perawatan Gedung kantor, perawatan rumah negara dan lainnya.

Rapat diwarnai dengan usul dan tanya jawab dari peserta rapat. Dengan adanya rapat ini dan telah disusunnya jadwal rencana program kerja dan pelaksanaan anggaran diharapkan semua penunjang dan pelaksanaan tupoksi dapat terlaksana dengan baik dan lancar, semua personil bekerja dengan penuh tanggung jawab dan saling bekerjasama serta berkoordinasi dengan baik.