Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Jum’at, 27 Desember 2019 dilaksanakan acara perpisahan dengan salah seorang personil PTA Pekanbaru yang akan memasuki masa purnabakti terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020 yakni Bapak Yusrizal KD, SH., MH salah seorang Panitera Pengganti PTA Pekanbaru. Acara ini dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru.

Acara diawali dengan pembacaan do’a oleh Analis Kepegawaian Muda PTA Pekanbaru Khaidir, S.HI yang dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari PTA Pekanbaru yang diwakilkan oleh Panitera Muda Banding PTA Pekanbaru Azwir, SH. Dalam kesan dan pesan beliau menyampaikan bahwa Pak Yusrizal selaku Panitera Pengganti PTA Pekanbaru cukup berperan aktif dan memiliki jasa-jasa dalam menjalankan tupoksinya dan juga dalam berorganisasi di PTA Pekanbaru. Beliau juga memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap sesama teman sejawat, hal ini dapat dilihat apabila ada teman sejawat yang pindah tugas, maka beliau akan menggerakkan bagi yang akan ikut mengantar yang bersangkutan ke tempat tugas baru. Setelah pensiun nantinya, semoga Pak Yusrizal selalu diberi kesehatan dan menikmati masa pensiun dengan bahagia.

Setelah kesan dan pesan dari PTA Pekanbaru, acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari Bapak Yusrizal KD, SH., MH, yang menceritakan secara singkat perjalanan karirnya di peradilan agama dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru. Beliau diangkat menjadi pegawai pada bulan Maret tahun 1982 yang ditugaskan di PA Tanjungpinang. Pada tahun 2006 beliau diangkat menjadi Panitera Pengganti di PA Pasir Pengaraian, dan pada tahun 2007 pindah tugas sebagai Panitera Pengganti di PTA Pekanbaru. Diakhir kesan dan pesannya, beliau menyampaikan permohonan maafnya, apabila selama menjalankan tugas dan berorganisasi di PTA Pekanbaru ada melakukan kesalahan.

Dipenghujung acara, Ketua PTA Pekanaru Dr. H. Harun S SH., MH menyampaikan sepatah kata. Dalam sepatah katanya beliau menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa Pak Yusrizal merupakan salah satu personil PTA Pekanbaru yang pintar, komunikatif, dan aktif dalam memberikan saran serta masukan. Tugas yang diberikan, selalu diselesaikan dengan baik dengan penuh tanggung jawab. Tak lupa ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas peran aktif yang telah diberikan selama menjalankan tugas, dan permohonan maaf apabila ada kesalahan. Semoga dalam menjalankan masa purnabakti selalu dipenuhi dengan kebahagiaan. Tak lupa Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan harapannya, semoga perpisahan ini hanya perpisahan dalam menjalankan tugas di PTA Pekanbaru, diharapkan silaturrahmi tetap selalu terjalin dengan baik.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata, bersalam-salaman dan foto bersama. Selamat memasuki masa purnabakti Bapak Yusrizal KD, SH., MH. Terimakasih atas pengabdian dan bakti yang telah diberikan selama mejalankan tugas di PTA Pekanbaru dan peradilan agama dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru.