Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Dipenutup penghujung tahun 2019, pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2019, Coffee Morning yang menjadi agenda rutin pimpinan tetap dilaksanakan. Dalam coffee morning kali ini dibahas beberapa hal terkait pelaksanaan tupoksi dan mengingatkan kembali hal-hal yang perlu untuk segera ditindaklanjuti sebegai langkah awal memasuki tahun anggaran baru tahun 2020.

  1. Dalam menghadapi akhir tahun, diharapkan semua laporan harus sudah selesai pada hari ini seperti laporan perkara, laporan keuangan dan lainnya.
  2. Perawatan mobil dinas harus dilaksanakan sesuai jadwal perawatan, jangan menunggu mobil tersebut mengalami kerusakan, sehingga mobil tersebut selalu dalam keadaan siap untuk dioperasionalkan apabila diperlukan
  3. Perawatan mobil dinas diserahkan kepada Erizon (Pelaksana pada bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga).
  4. Pelaksanaan Zona Integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu tetap menjadi konsentrasi PTA Pekanbaru dalam pelaksanaannya, disamping pelaksanaan tupoksi lainnya.
  5. Oleh sebab itu perlu untuk difungsikan :
  6. Manajemen Resiko, yang memerlukan langkah strategis (analisis swot).
  7. Sasaran mutu harus dibuat landasan program kerjanya, sehingga capaian mutu terpenuhi.
  8. Rencana survei SKM (Survei Kepuasan Masyarakat) untuk tahun 2020 harus memakai data terbaru (tidak memakai data tahun 2019).
  9. Terkait pelaksanaan Zona Integritas di PTA Pekanbaru yang sudah dilaksanakan, untuk langkah selanjutnya akan dilaksanakan kembali pencanangannnya dengan melibatkan Forkopinda, Polda dan instansi yang terkait dengan pembangunan ZI.
  10. SK tim ZI untuk diperbarui, harus ditunjuk dilengkapi dengan riwayat pekerjaan, setelah tim terbentuk, kemudian dilaksanakan pencanangan, dalam pelaksanaannya antara lain mengenai disiplin, benturan kepentingan, pencegahan gratifikasi harus ada monitoring dan laporannya.
  11. Dalam pelaksanaan pembangunan ZI harus ada inovasi penunjang tupoksi.
  12. Dalam pelaksanaan pembangunan ZI, tidak boleh ada satu langkah yang memberi peluang untuk terjadi korupsi dan gratifikasi.
  13. Implementasi e-court dan e-litigasi harus benar dilaksanakan, oleh sebab itu harus selalu untuk dipantau dan dimonitoring pelaksanaannya.
  14. Yang menjadi prioritas dalam memasuki awal tahun 2020 :
  15. Penyusunan/ membenahi SOP (oleh Kabag dan Kasubag/ Panmud) untuk kemudian dibahas secara bersama-sama.
  16. Penyusunan Job Decription yang baku.
  17. Penyusunan program kerja untuk PTA Pekanbaru dan untuk PA Sewilayah hukum PTA Pekanbaru.
  18. Penyelenggaran Rakerda untuk segera dipersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaannya.
  19. Menyususn tim IT dengan melibatkan ahli IT dari PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru untuk membuat aplikasi inovasi PTA Pekanbaru.
  20. Persiapan PTWP dalam menghadapi turnamen yang akan diselenggarakan dalam menghadapi purnabakti Ketua Mahkamah Agung akan dilaksanakan setelah adanya surat resmi mengenai hal tersebut.
  21. Akan diadakan penyegaran dalam struktur organisasi PTWP cabang PTA Pekanbaru.
  22. Akan diadakan penyegaran dalam struktur organasasi IKAHI Cabang PTA Pekanbaru.
  23. Dengan adanya Whatsapp group penunjang tupoksi, informasi dapat dengan cepat sampai ke PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru sehingga sangat membantu dalam pelaksanaannya, akan tetapi surat formal tetap harus dibuat sebagaimana seharusnya.
  24. Menyusun Tim Pembanguan ZI, Tim APM dan Penyusunan Panitia Rakerda PTA Pekanbaru Tahun 2020 yang akan dituangkan dalam bentuk SK Ketua PTA Pekanbaru.
  25. Acara rakerda dan pencanangan kembali ZI pelaksanaannya akan melihat situasi dan kondisi, apabila memungkinkan akan dilaksanakan secara bersamaan.

Semoga hasil rapat diatas dapat dilaksanakan sesuai dengan yang telah disusun bersama, tipa personil harus saling koordinasi dan bekerjasama, sehingga hasil rapat diatas dapat terlaksana dan diselesaikan dengan baik dan lancar.