Bengkalis || www.pa-bengkalis.go.id

Jumat (29/11/2019) subuh hari, rombongan Pengadilan Agama Bengkalis telah sampai dengan selamat di tempat tujuan. Usai sarapan bersama, Pengadilan Agama Bengkalis langsung bertolak ke Pengadilan Agama Bukittinggi pada pukul 09.00 WIB.

Kedatangan kami di sambut dengan hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi, Dra. Orba Susilawati. M.H.I., bersama seluruh pegawai. Sebagai pembuka Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi mengenalkan profil Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi dari tahun 1947 hingga sekarang.

Maksud dan tujuan Pengadilan Agama Bengkalis melakukan studi banding ke Pengadilan Agama Bukittinggi untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pelayanan Pengadilan Agama Bengkalis, terkait juga pembahasan mengenai bagaimana  berjalannya layanan 9 Aplikasi Badan Peradilan Agama, E-Court, dan PTSP di Pengadilan Agama Bukittinggi.

Dalam studi banding ini rombongan dari Pengadilan Pengadilan Agama Bengkalis di damping oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi Muhammad Razali, S.Ag., M.H., berkesempatan mengunjungi ruangan per ruangan diantaranya ruang pelayanan, bagaimana penampakan ruang sidang dan ruang PTSP Pengadilan Agama Bukittinggi sebagai perbandingan dengan Pengadilan Agama Bengkalis dan bertukar ilmu demi kemajuan instansi.

Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis dan kelaurga besar Pengadilan Agama Bukittinggi.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***